Rumah Mungil Bagus

Bagaimanakah Desain Rumah Mungil yang bagus? Apakah rumah ukuran mungil selalu bagus?

 

Yang jelas sebenarnya rumah yang di desain mungil lahir dari keterbatasan, baik anggaran pembangunan maupun terbatasnya lahan, disamping sarana investasi. Ditinjau dari masalah ini, tentu harus melihat segi kebutuhannya. Jika desain rumah mungil mencukupi untuk kebutuhan saat ini tentu desainnya dipandang sudah bagus. Tetapi apakah kebutuhannya tidak berkembang? Nah, dipandang dari sudut ini, maka desain rumah mungil yang bagus adalah yang juga dapat dikembangkan sesuai dengan kebutuhan rumah berikutnya. Kebutuhannya baik dari segi luasan rumah yang semula mungil harus diperluas ukuran ruangannya serta juga jumlah ruangan yang berkembang. Hal ini karena adanya penambahan penghuni rumah ataupun penambahan fungsi ruang, seperti ruang tidur, ruang kerja, ruang belajar dan lain sebagainya.

 

Kebutuhan yang semula belum ada pada rumah mungil harus dipertimbangkan desainnya secara fleksibel, efektif dan efisien. Sehingga saat mengembangkan desain rumah mungil, maka pengembangan desainnya tidak merubah total desain awal. Yang dapat berakibat bertambahnya anggaran pembangunan rumah tersebut.

 

Kunci utamanya ada pada rencana awal. Dan desain rumah mungil mengaju pada kebutuhan awal rumah. Yang sangat mengerti bagaimana rencana awal dan bagaimana untuk mengembangkan rumah yang semula mungil adalah anda sendiri. Jadi saat memilih, membeli atau membangun rumah dengan desain rumah mungil, andalah yang harus menilai apakah desain rumah mungil itu bagus atau tidak, tergantung pada bagaimana kebutuhan anda akan desain rumah itu walau luasnya mungil.

Leave a Reply