Refleksi Arsitek Desain Rumah Mungil

Refleksi tentang dunia arsitek desain rumah mungil sungguh sering mengusik, setiap mengunjungi kota-kota yang baru pertama kali kita kunjungi selalu muncul pertanyaan-pertanyaan menarik. Pada akhirnya terdapat nilai-nilai dasar dalam arsitek desain rumah mungil yang sama ataupun yang sungguh unik yang tidak ada duanya di manapun.

 

Arsitek desain rumah mungil Dimataku adalah sebuah catatan perjalanan tentang arsitek desain rumah mungil yang direkam oleh penulis dinegara-negara yang tergolong maju dalam mempertahan arsitek desain rumah mungil peninggalan sejarah. Dalam kumpulan tulisan yang sebagian besar pernah diterbitkan di media ini, penulis

mencoba kembali melakukan revisi dan membagikan pengalaman pandangan mata terhadap

obyek-obyek arsitek desain rumah mungil dan kota yang sekiranya sangat menarik untuk diskusikan. Perjalanan merupakan expedisi singkat, penulis mengambil beberapa obyek mengenai kota, arsitek desain rumah mungil, keunikan arsitek desain rumah mungil dan karyanya, pengaruh gaya desain rumah mungil dan sejarahnnya. Dalam buku ini ditampilkan foto-foto image karya-karya arsitek desain rumah mungil dengan cara pandang yang unik dalam mengkritisi karya-karya arsitek desain rumah mungil dan kota yang ada. Dalam penyusunan karya ini penulis menerapkan metode yang digunakan layaknya arsitek desain rumah mungil sejarawan dan“metode ziarah arsitek desain rumah mungil”,dengan menjalankan ekspedisi dari kota ke kota dan mendokumentasikan segala yang terkait dengan obyek yang menarik untuk observasi bagi seorang pecinta karya arsitek desain rumah mungil. Penulis percaya bahwa in situ, pengalaman ruang dan waktu, dimensi dan jarak, memberi semangat yang unik dalam penulisan karya ini. Karya ini juga diharapkan mendorong arsitek desain rumah mungil-arsitek desain rumah mungil sejarawan muda untuk lebih aktif melakukan ekspansi dalam pembahasan sejarah serta kritik terhadap karya arsitek desain rumah mungil di berbagai belahan dunia.

Tulisan ini dengan membahas karya seorang seniman yang menjadi Arsitek desain rumah mungil setelah bergabung dengan arsitek desain rumah mungil. Karya –karya yang menjadi alternatif dari gaya desain rumah mungil desain, seolah geometri yang menjadi tren saat itu di mentahkan dengan desain gaya desain rumah mungil alam yang bebas. Selanjutnya membicarakan seorang tokoh gaya desain rumah mungil fungsionalis yang berhasil menciptakan alternatif desain yang dikenal dengan gaya desain rumah mungil, pengaruh gerakan ini cukup meluas di seluruh belahan dunia. Karya desain layak menjadi pembanding dengan. Ditampilkan juga foto-foto yang nampaknya kontra terhadap gaya desain rumah mungil. Kemudian membahas rumah kaca, struktur yang digunakan serta percampuran gaya desain rumah mungil yang diterapkan sebagai fantasi.

 

desa ini dalam wajah dulu dan sekarang. Kemudian dibahas ikon arsitek desain rumah mungil dengan konsep “Living under an Urban roof“yang diterapakan oleh sang arsitek desain rumah mungil.

 

Setelah itu diangkat juga, yang lokasinya tak jauh dari kota dalam tulisan ini ditampilkan foto-foto kincir angin yang unik. Dari bagian Selatan kita menuju bagian Rumah Kecil, di ahasa mengenai rumah-rumah nelayan di wilayah ini dengan rumah-rumah yang kecil, kawasan ini merupakan salah satu konsumen pembali barang-barang dagangan. tentang Image Arsitek desain rumah mungil dimana diceritakan karakter, juga monumen yang dipertahankan disana dipilahkan di bagian barat dan dibagian timur tembok angin perubahan seiring rubuhnya tembok berlin menunjukan kekontrasan Arsitek desain rumah mungil dan Tata kota ini. Dibahas juga yang termasuk mega proyek saat itu dengan Struktur yang berentang besar dengan atap. Stasiun ini juga memwakili wujud Simbolistik yang tampak pada ornamentnya. Bahasan ini juga mendiskusikan stasiun ini dalam kurun waktu dahulu dan sekarang. desa kuno pada zaman dimana di desa masih terdapat rumah-rumah kuno yang menarik, jika dibandingkan dengan desa-desa di eropa pada kurun waktu yang sama akan menjadi pelajaran yang besar bagi para arsitek desain rumah mungil tentang kesamaan dan perbedaan yang ada. Gambaran tentang desa kuno ini bertujuan

untuk menunjukan kekontrasan perjalanan desa-desa. Kemudian sebagai penutup dibahas tentang konsep dimana penataan kota yang melibatkan kalangan masyarakat umum. Konsep ini dirasa menarik untuk dipelajari dan diterapkan untuk pembangunan kawasan kota bersejarah.