Permintaan Desain Rumah Mungil

Banyak sekali permintaan dari calon klien pada Desain Rumah Mungil, namun masalah utama adalah kesulitan mengenai fee arsitek.

 

Bayangan yang terjadi seringkali adalah untuk proyek skala sangat kecil. Untuk anggaran dana pembangunan atau renovasi misalnya hanya 100 juta rupiah, yang memang sekarang termasuk anggaran kecil ditengah tingginya harga material. Tentu berhemat sangat penting tapi juga harus rasional. Kejadiannya, hanya untuk fee arsitek untuk jasa gambar rumah dengan alokasi 2 sampai 5 juta saja tentu dianggap tidak masuk anggaran yang disangkakan. Jadi seakan sangat pelit. Malah berpikir, dana itu termasuk besar sehingga baiknya digunakan untuk alokasi pembelian material semen misalnya. Nah pola pikir apa ini!

 

Harusnya yang terpikir adalah, untuk membangun rumah walau desain rumah mungil perlu rencana matang dan panduan berupa gambar rumah yang mana tentu akan sangat menghemat dengan meminimalkan kesalahan membangun. Ketimbang tanpa rencana gambar rumah langsung pada pelaksana tukang dan membeli material sendiri. Akibatnya ketika belunmselesai membangun banyak masalah yang terjadi.

 

Seperti banyak pengalaman kami menangani permintaan gambar rumah setelah proses bangunan sudah terbangun. Seperti misalnya bentuk dan kontruksi atap. Atau pola bentuk fasade demi estetika desain rumah mungil. Nah, itu bagaikan penyakit kronis !

 

Dan terusannya adalah berpikir bahwa jasa arsitek desain rumah mungil dapat membantu (padahal skala sangat kecil), mudah, bahkan murah ! Nah kan? Berapa kali salah pola pikir.