Konsultasi Desain Rumah 0857 533 23022

Hubungi 0857 533 23022 untuk Konsultasi Desain Rumah.

 

Apakah rumah minimalis itu?

 

Sebuah tren dari gaya rumah masa kini atau sebuah kebutuhan fungsi bentuk dan ruang? Dari segi desain, minimalis dapat diartikan membuang unsur-unsur ornamen, yang biasanya berupa tambahan unsur pelengkap dari fungsi aslinya, untuk memberi nilai tambah citra/image. Lalu kalo ornamen dihilangkan, apakah fungsi terganggu?

 

Pertanyaan diatas, tergantung jawaban anda. Jika anda menyatakan iya bisa jadi anda menginginkan sebuah desain minimalis untuk hunian anda.

 

Jika dilihat dari eksterior bangunan, minimalis, lebih menonjolkan bentuk-bentuk murni tanpa ornamen, membuat aksen bentuk asli suatu fungsi elemen bangunan rumah, dinding, dak , bukaan dll yang diekpose dengan bentuk simple namun menarik.

 

Dari sisi interior, menghilangkan elemen interior yang tidak dibutuhkan, membuat desain simple namun kompak, terlihat ringkas dan bersih tersusun fungsinya.

 

Dari kebutuhan ruangnya, hanya ditonjolkan ruangan yang dibutuhkan, dapat multifungsi ataupun alih fungsi bergantian.

 

Intinya, apakah anda memerlukan desain rumah minimalis? Apakah kebiasaan hidup anda dirumah dapat terbantu dengan desain minimalis? Jawabannya harusnya tergantung fungsi, bukan selera..

 

 

Leave a Reply