Kecepatan Layanan Desain Rumah Mungil

Kecepatan Desain Rumah Mungil adalah kata kunci untuk layanan fee ekonomis dengan persiapan materi terlebih dahulu sebelum menerima transfer.

 

Dengan unggulan layanan 3-dimensional dari desain rumah mungil diharapkan klien lebih mudah visualisasi dan lebih cepat mengambil keputusan. Tim desain rumah mungil hanya memberikan alternatif terbaik sesuai pengalaman puluhan macam desain rumah kecil yang masih terus dikontrol respon pembangunannya. Beberapa alternatif hanya sebagai “ilustrasi” untuk memantapkan pilihan yang disajikan.

 

Desain Rumah Mungil mengharapkan tidak terlalu banyak perubahan pada proses desain, terutama pada layanan fee ekonomis. Adapun setiap pilihan alternatif yang disajikan, desain rumah mungil siap bertanggung-jawab atas desainnya namun tidak bisa setiap detail desain diterangkan, mengingat banyak klien perlu sistem ‘instant’.

 

 

1. Tangga putar pengalaman kami sangat tidak nyaman dan tidak estetis pada rumah sangat kecil (**penjelasan pada gambar visual dikirim menyusul), banyak sekali hasil pelaksanaan yang tidak sesuai terlebih karena dibangun tanpa kontraktor. Tim kami hanya memberikan saran terbaik.

2. Tangga dalam sudah dirubah sesuai alternatif diawal yg dipilih.

3. Lantai 2 sudah diletakkan KM+r.pemb, karena permintaan satu lantai, tidak memungkinkan di lantai 1, jika keperluan KM-tamu bisa diletakkan dibawah tangga dalam, cuma tidak nyaman dekat r.makan. Alternatif yg kami berikan di awal adalah yang terbaik demi efisiensi fungsi.

4. Oke, ada pintu penghubung antara r.tidur ortu dan r.kerja, hanya sangat mengganggu peletakan perabot karena r.kerja sangat kecil, lebih baik hanya pintu penghubung saja tanpa pintu dari luar r.kerja.

5. Bawah tangga diplotkan partisi TV karena “ketiadaan r.keluarga” dipusatkan di r.tamu

 

 

Berikut ringkasan ;

1) Tangga belakang memakai tangga putar

2) Tangga dalam ruang, memakai tangga di gambar alternatif

3) Lantai bawah belakang, ada 2 ruangan. Kami minta 1 kamar mandi kecil di tempatkan disitu. Jadi dalam 2 ruangan itu ada KM kecil, cuci+setrika baju (service room).

4) Kamar ortu dan ruang kerja dikasih pintu connecting door

5) Fasade masih belum. Bisa besok?

 

 

Walau kondisi ukuran kavling termasuk kecil (lebar 7,5) namun kebutuhan akan ruangannya termasuk lengkap, diinginkan ada ruang pembantu (asisten) dan ruang kerja.

 

Namun jika “dipaksakan” dengan denah diajukan akan ada kesulitan seperti:

1. Peletakan area tangga

2. Ruang bukaan baik berupa innercourt atau taman-kering/skylight.

Dapat dipastikan, denah keinginan tsb tidak ada pencahayaan area belakang (gelap) dan tidak ada sirkulasi udara (pengap) sehingga akan mempengaruhi kesehatan dan aktifitas dalam rumah.

 

Mudah bagi kami untuk langsung mengikuti denah yang diinginkan bahkan dalam fee yang sangat murah (sebatas tukang gambar belaka), namun tentu bukan hasil terbaik.

 

Kondisi rumah direnovasi karena lantai 1-nya terbangun, sehingga perlu penambahan lantai 2 dan mempertahankan struktur bawah.

 

Atau memang lahan kosong, sehingga pola ruangnya dapat diberikan alternatif.

 

Setelah kami cek dari puluhan desain yang kami buat khusus rumah mungil kavling yang mirip, yang kondisinya nyaman, belum ada dengan ruang lengkap pembantu+r.kerja. Sehingga kami perlu diskusi intensif, memberikan beberapa alternatif, dan mengambil keputusan.