Karya Desain Rumah Mungil

Tiap karya desain rumah mungil mempunyai keunikan masing-masing. Beda lokasi, beda penghuni, beda kebutuhan akan menghasilkan desain yang berbeda pula. Tetapi ada karakter desain rumah mungil yang bagus jika dibuat benang merah. Ada pintu berukuran besar, ruang dalam yang rapi dengan storage yang tersembunyi. Beberapa sudut ruang desain rumah mungil di ekspos dengan eksplorasi material yang selalu beda.

 

Untuk tampilan rumah desain rumah mungil, permainan geometri menjadi nilai tambah tersendiri. Perulangan motif melalui bata roster, bata ringan aerasi yang dipotong, teralis kayu dan baja seolah menjadi penanda karya.

 

Rumah desain rumah mungil dapat tampil beda. Kanopi beton terlihat melayang dengan kayu berjajar vertikal di salah satu bagian. Bangunan rumah juga menonjokan semen kamprot di beberapa sisi.

 

Sedangkan bagian dalam desain rumah mungil, tampilan ruang lebih rapi. Storage berupa lemari dibuat meninggi hingga plafon. Sebagian lemari juga digunakan sebagai partisi antar ruang di area kamar. Kelebihan lain, sebuah sudut ruang yang bisa berubah fungsi dalam sekejap. Ruang santai yang berada di sisi ruang keluarga bisa berubah menjadi kamar tidur tamu. Terdapat 4 panel pintu geser gantung yang bisa ditarik dan kemudian satukan menjadi dinding penyekat.