Jasa Desain Rumah Mungil membuat yang bagus

Tetapi malah sering dihadapkan dengan kondisi klien seakan “terpaksa” untuk merenovasi rumah yang dibeli dengan anggaran seadanya, dan kebutuhan permintaan yang banyak.

 

Desain rumah mungil yang bagus sebenarnya bisa dibuat dengan satu saja syarat, yaitu ruangan dalam harus berinteraksi dengan ruang luar, karena kenyamanan sirkulasi cahaya, udara, dan kelembaban. Namun kondisi keterbatasan baik ukuran lahan maupun anggaran menjadi penghalang.

 

Ruang luar yang diperlukan pada desain rumah mungil adalah:

1. Halaman depan

2. Halaman Belakang

3. Halaman samping atau inner court.

 

Halaman depan mutlak diperlukan karena adanya aturan garis sempadan, dan pengaturan bangunan lingkungan. Disamping kegunaannya untuk taman, resapan, serta tempat mobil (carport).

 

Halaman belakang juga sering disediakan. Semakin kecil lahan juga menyita halaman belakang. Namun akibat jangka panjang, sering dibuat bangunan baru yang menutup area ini. Penambahan ruangan baik kamar tidur maupun dapur, sering tidak menyisakan ruang halaman belakang. Karena membuat lobang udara atau membangun bertingkat terasa lebih mahal biaya membangunnya, juga bakal merubah struktur bangunan serta struktur atap.

 

Halaman samping atau dalam (inner court) adalah pemecahan pola ruang yang ekslusif. Karena bisa dibuat nyaman dengan ukuran kavling tanah besar. Juga jika panjang bangunan tidak bisa memasukkan unsur cahaya dan sirkulasi udara maka hal ini menjadi pemecahannya. Innercourt menjadi ekslusif karena di buat desain bagi perumahan mewah. Efeknya ruangan dalam jauh menjadi nyaman. Hanya sangat sulit diterapkan pada desain rumah mungil. Karena keterbatasan jangankan untuk innercourt, untuk luas kamar saja sering tidak memadai.

 

Tugas dan impian jasa desain rumah mungil adalah memberikan pemecahan hasil desain yang bagus. Dengan ide yang ekonomis.