Desain Rumah Mungil Nyaman Sirkulasi Udara

Jasa Desain Rumah Mungil di dambakan semua keluarga yang perlu jasa desain rumah mungil.

 

Dengan jasa desain rumah mungil yang nyaman ditinggali itu adalah dambaan semua keluarga namun apakah bisa? Dari ukuran dan jumlah ruang saja, semua ingin banyak dan besar, tentu harus dibatasi untuk jasa desain rumah mungil.

 

Mengenai kenyamanan selain pola desain ruangan adalah sirkulasi udara dan penghawaan, juga sulit untuk membuat jasa desain rumah mungil yang terbaik. Jika dibuat desain khusus untuk hal ini maka akan menjadi desain rumah mungil yang ekslusif dengan biaya lebih mahal pula.

 

Sirkulasi udara dimana permintaan ruang tanpa AC sering dilontarkan. Menjadikan harusnya sistem cross ventilation tidak selalu diterapkan. Karena sistem antisipasi wilayah iklim tropis ini biasanya berujung pada model desain tropis, mediterania, spayol, dan lainnya. Dengan model arsitektur minimalis yang saat ini menjadi tren, hal ini jarang dilakukan karena memang modelnya tidak cocok. Membuat lobang udara diatas jendela juga mengganggu model desain. Yang malahan lobang ini malah ditutup karena penggunaan AC, diberi kasa nyamuk yg tentu menggangu keindahan desain baik interior maupun eksteriornya. Membuat model krepyak kayu atau bahkan krepyak kaca juga sudah ketinggalan jaman. Arsitek biasanya memberikan usulan untuk membuat jendela terbuka yang bisa diberi lapisan daun dengan sistem kasa nyamuk terbuat dari stainless steel atau alumunium.

 

Soal kenyamanan penghawaan juga sering dilontarkan. Membuat sistem peneduhan pada dinding dengan teritisan atap sudah tidak mendukung model desain rumah mungil. Membuat model kanopi juga tidak berfungsi, hanyalah model semata. Yang dilakukan secara ekslusif adalah membuat dinding lapisan atau layer atau penebalan. Baik bahan solid maupun transparan. Dinding berlapis berlubang bisa diterapkan. Lapisan layer kisi-kisi kayu, besi, alumunium, bahkan ukiran logam pun menjadikan desain bertambah ekslusif.

 

Pada desain rumah mungil tergolong ekslusif harga membangunnya, adalah dengan membuat desain halaman dalam atau inner court sebagai jalur sirkulasi udara dan cahaya, yang menjadikan kenyamanan penghawaan. Membuat lobang sirkulasi ke atas atap dak dengan bukaan terbuka atau transparan bahan kaca kerap dilakukan. Dan sekali lagi, inipun menjadikan desain rumah mungil menjadi ekslusif.

 

Kesimpulannya, desain rumah mungil yang dibuat dengan memperhatikan kenyamanan menjadikannya ekslusif.