Gambar Rumah Jasa Arsitek

Banyak sekali orang yang mengira bahwa gambar rumah itu hanya beberapa lembar dan layanan jasa arsitek bisa langsung jadi. Tentu tidak demikian.

 

Sebab membuat gambar rumah dengan jasa arsitek perlu proses komunikasi, menganalisa masalah kebutuhan dan keinginan serta memberikan ide pemecahannya. Dan dalam proses itu tidak langsung jadi, perlu banyak sekali gambar dengan beberapa revisi perubahan.

 

Dan yang terlihat hasil berupa beberapa lembar gambar itu adalah akhir. Di belakangnya ada proses berjam-jam produksi hanya untuk satu gambar, menggunakan alat komputer spesifikasi canggih, ditambah skill pemikiran dan pengalaman jasa arsitek.

 

Jika untuk kebutuhan rencana desain rumah saja perlu berlembar-lembar gambar, apalagi untuk pembangunannya akan banyak sekali gambar teknik yang sering tidak mudah dimengerti oleh orang awam. Hal ini sering tidak diketahui masyarakat sehingga mengira untuk membangun rumah hanya perlu beberapa gambar belaka. Memang mungkin yang dimaksud adalah bentukan saja yang dianggap gambar 3 dimensi sangat mewakili dan mudah dipahami secara visual. Namun untuk penjelasan dan panduan semisal ukuran detail, campuran bahan material, cara pemasangan jelas perlu banyak gambar teknis yang jika tidak dibuat maka proses membangun rumah akan sembarangan, bongkar pasang, kerugian biaya, bahkan mungkin kerusakan/roboh. Nah apakah dari penjelasan diatas masih berpikir bahwa gambar rumah itu hanya beberapa lembar?