Desain Rumah Tumbuh Minimalis – 0857 533 23022

Hubungi SYARIF 0857 533 23022 untuk Desain Rumah Tumbuh Minimalis.

Layanan Online via e-mail dan blackberry.

 

Anda dapat mendasain rumah seperti apa saja, baik dengan bantuan jasa arsitek ataupun anda bisa menggunakan desain rumah (desain sendiri).

Berikut ini sedikit gambaran tentang beberapa poin keuntungan kerugian dari kedua hal tersebut:

1. Segi ekonomis: Desain rumah sendiri tentu memiliki keuntungan ekonomis yang lebih besar dibandingkan anda menggunakan jasa arsitek. Anda tidak perlu merogoh kantong jika anda melakukan arsitektur desain rumah sendiri. Besar kecilnya nilai ekonomis tersebut bergantung dari keinginan yang ingin anda capai.

2. Segi praktis & efisien: Desain rumah dengan jasa arsitek tentu memiliki segi praktis dan lebih efisien yang lebih daripada anda mendesain sendiri. Jika anda tidak ingin repot, anda dapat menggunakan jasa arsitektur desain rumah. Mengingat dalam hal membangun bangunan seperti ini adalah memang pekerjaan yang dilakukan oleh arsitek, maka anda dapat sekali mempercayakan kepadanya. Anda tentu tinggal memberikan gambaran dan ekspektasi yang anda inginkan sesuai dengan lahan yang tersedia. Selebihnya biarkan arsitek yang mendesainkannya untuk anda. Apakah itu desain interior maupun desain eksterior.

3. Segi kreatifitas: Jika anda memiliki kreatifitas yang cukup, ide-ide anda dapat anda tuangkan dalam desain yang anda rencanakan. Bagi yang anda yang membuat desain sendiri, kreatifitas tersebut dapat sepenuhnya anda tuangkan dalam desain yang anda kerjakan sendiri atau di kolaborasikan dengan ide-ide dari keluarga yang membantu pembangunan rumah tersebut. Jika anda menggunakan jasa arsitek, semua ide-ide anda juga dapat anda tuangkan bersama dipadukan dengan ide-ide dari sang arsitek.

Hal tersebut di atas perlu dipertimbangkan dalam hal membuat desain rumah, apakah itu desain interior maupun eksterior rumah. Pertanyaannya kemudian adalah hal apa saja yang perlu didesain? Apakah sulit jika anda desain rumah sendiri? Kemudian apa saja yang bisa anda dapatkan jika menggunakan jasa desain arsitek rumah?

Hal apa saja yang perlu didesain?
Yang paling penting anda desain tentu gambar layout desain rumah (bangunan utama) dari lahan yang ada. Gambar didesain dan disesuaikan dengan lahan yang ada. Anda juga perlu membuat skala yang sesuai agar cocok ketika akan dibangun.

Jika anda ingin mendesain hal lain juga boleh untuk bangunan sekunder juga boleh. Atau untuk desain eksterior lain seperti desain taman rumah, penempatan tata letak jalan, septic tank, perembesan air, desain kelistrikan, pembuangan air kotor dan air hujan, saluran pembuangan dan lain sebagainya.

Apakah sulit jika anda membuat desain rumah sendiri?
Setiap orang tentu akan menjawab hal ini berbeda-beda. Tidak setiap orang memiliki jawaban yang sama.

Kalau anda ingin membuat desain rumah sendiri, anda dapat menggunakan alat bantu dalam membuat desain sendiri. Alat bantu tersebut semisal Visio Technical atau semacamnya. Menggunakan alat bantu tersebut sangat mudah karena tinggal drag and drop saja dalam lay out yang anda kerjakan. Jika anda menguasai AutoCad, tentu anda akan lebih mudah mendesainnya, karena alat bantu ini dapat mendesain sampai bentuk 3 dimensi.

Jika anda melakukan design architecture sendiri, coba anda perhatikan juga pengkondisian sirkulasi udara dan arah sinar masuk cahaya. Hal ini penting agar anda memiliki rumah yang sehat dan dan udara yang segar dan bersih.

Kemudian apa saja yang bisa anda dapatkan jika menggunakan jasa desain arsitek?
Jika anda menggunakan jasa arsitek, yang paling utama anda tentu menginginkan desain bangunan utama. Tentu ini yang paling penting bukan? Di samping itu anda juga dapat memintanya mendesain hal lain seperti berikut:

* Desain atap rumah (Genteng)
* Desain posisi rumah keseluruhan termasuk taman dan jalan
* Desain rumah tampak depan, samping, atas dan belakang
* Desain kelistrikan termasuk penataan lampu dan saklar
* Desain saluran air kotor dan air bersih.

Tentu dengan semakin banyak desain rumah yang anda minta kepada sang arsitek akan semakin besar biaya pembuatannya juga.

Jadi intinya terserah anda memilih desain architecture atau desain rumah. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply