Desain Rumah Mungil konsep Rumah Tumbuh

Mengapa desain rumah mungil sangat penting berkonsep rumah tumbuh?

Karena banyak masyarakat belum menyadari pentingnya konsep rumah tumbuh untuk desain rumah mungil. Di tengah melejitnya harga pembangunan rumah. Luasan rumah yang ideal sejauh ini menurut pengalaman kami sebagai arsitek desain rumah mungil adalah seluas atau bertype 200 m2, sangat mahal, dan developer perumahan pun hanya menjual rumah type ini untuk rumah berkelas mewah.

Sebenarnya desain rumah mungil harus di rencanakan sejak awal berkonsep rumah tumbuh sevagai antisipasi bertambahnya kebutuhan ruangan.

Namun banyak masyarakat yang memiih dengan membeli rumah desain mungil lebih dahulu, karena juga ditawarkan banyak developer perumahan. Rumah yang di desain mungil ini nantinya di renovasi menjadi rumah luasan lebih besar. Namun hal ini sangat menyulitkan karena biasanya rumah mungil tidak di desain untuk konsep rumah tumbuh. Banyak elemen bangunan yang harus menyesuaikan bahkan harus dibongkar dan dibuat baru seperti elemen struktur bangunan rumah, dinding, atap, bahkan elemen finishing. Yang jika dikalkulasi dana biaya renovasinya lebih besar dari membuat baru dari nol atau tanah kosong. Yang bisa dinikmati dari keputusan ini adalah tanah lokasi rumah yang mungkin cocok untuk tempat tinggal anda dan memiliki nilai investasi meningkat tinggi.

Cobalah untuk memasyarakatkan desain rumah mungil berkonsep rumah tumbuh.

Leave a Reply