Desain Rumah Mungil Gambar Sendiri

Langkah untuk gambar sendiri desain rumah mungil bagi klien.

 

1. Pastikan ukuran tanah yang akan dibangun

 

2. Tentukan kebutuhan ruang. Kebutuhan ruangan juga harus dengan mempertimbangkan anggaran dana untuk membangun. Jika tidak mencukupi dapat dibuat bangun bertahap dengan konsep rumah tumbuh, walau sementara dibuat desain rumah mungil.

 

Jika masih kesulitan untuk menentukan kebutuhan ruang, dapat dengan mengumpulkan contoh-contoh gambar desain rumah mungil baik dari berbagai brosur perumahan, maupun literatur buku, majalah, tabloid, bahkan download internet.

 

Hanya banyak contoh gambar desain rumah mungil yang didapat tidak secara spesifik berbeda setiap keluarga, karena juga berbeda kebutuhannya. Yang sangat terasa, ketika memakai konsep rumah tumbuh, desain rumah mungil hasil contoh sulit dibuat rencana pengembangannya. Hal yang bisa dilakukan untuk komunikasi adalah menghubungi arsitek. Untuk fee jasa arsitek ekonomis dapat secara online karena jauh lebih efektif efisien.

 

3. Kebutuhan ruang yang sudah dianalisa tersebut, mulai dirancang penempatannya. Untuk tahap ini biasanya klien sudah memahami dengan membayangkan pola ruangan. Yang utama adalah ruang tidur ditentukan ukuran yang dikehendaki serta jumlahnya, disertai dengan jumlah kamar mandi atau WC. Pola ruangan ini yang utama ditempatkan. Setelah itu baru ruangan servis atau layanan seperti dapur. Barulah ruangan umum tempat berkumpul, seperti ruang makan, ruang keluarga, bahkan ruang tamu.

 

3 langkah diatas biasanya klien memiliki keinginan sendiri.

 

4. Menentukan model bentuk desain rumah mungil termasuk gaya fasade. Disinilah porsi terbesar dan penekanan keinginan. Namun penentuan ini sebenarnya berupa struktur bangunan, seperti bentuk dinding dan atap. Banyak klien, yang harus memerlukan jasa arsitek untuk menterjemahkan keinginan soal model ini karena memerlukan detail. Banyak klien tidak memahami bahwa tidak setiap model bangunan dapat diterapkan pada desain rumah mungil.

 

Anda bisa saja langsung menggunakan pekerja pelaksana pembangunan untuk desain rumah mungil. Namun inti dari hasil yang bisa mewujudkan keinginan klien itu adalah berkomunikasi dengan jasa arsitek. Untuk layanan fee ekonomis lebih baik jika klien menggunakan sistem online. Apalagi untuk skala proyek kecil seperti desain rumah mungil.