Desain Rumah Mungil Anggapan Denah

Desain rumah mungil banyak menerima permintaan gambar 3d dengan denah sudah ada.

 

Ya, itulah permintaan dan anggapan. klien desain rumah mungil, yang merasa mudah membuat layout ruang rumah. Merasa hanya membutuhkan arsitek pada tampilan bentuk fasade yang dirasa perlu estetika sehingga menghubungi arsitek desain rumah mungil. Nah apa yang bakal terjadi?

 

Desain rumah mungil melihat banyak terjadi kesalahan karena kurang pengetahuannya mengenai ilmu desain rumah. Yang sering dan fatal adalah ketidak cocokan denah layout ruang dengan kondisi lahan yang ada baik bentuk maupun ukurannya. Seperti pelanggaran aturan bangunan seperti garis sempadan, tidak adanya ruang terbuka untuk pencahayaan dan penghawaan, tidak bisanya ruang untuk mobil baik carport maupun garasi, kekacauan struktur bangunan bahkan ketidaktahuan bentuk atap yang bakal terbentuk, sampai estetika pola fungsi ruangan desain rumah mungil baik sirkulasi serta modul ruangan dan isi perabotnya. Nah kalau seperti ini menandakan denah yang dirasa itu sangatlah tidak cocok terhadap kebutuhannya dan akhirnya desain rumah mungil terpaksa membuat dan merancang ulang.

 

Hal berikutnya adalah permintaan model bentuk depan fasade rumah yang meniru gambar contoh yang diinginkan. Ya, sering terjadi karena keinginan semata tanpa pengetahuan bahwa bentuk depan fasade yang dimaksud sangat tidak sesuai dengan pola kebutuhan denah ruangannya. Nah sekali lagi terpaksa arsitek desain rumah mungil harus mendesain ulang.