Desain Rumah Mewah dan Desain Rumah Kecil oleh Arsitek

Desain Rumah Mewah lebih dipilih arsitek ketimbang Desain Rumah Kecil.

 

Kenapa arsitek lebih banyak mengerjakan desain rumah mewah ketimbang desain rumah kecil? Salah satu sebabnya karena pola kerja arsitek.

 

Menurut kami, dengan perbandingan pekerjaan dokter dengan waktu praktek serta rekomendasi resep, atau bahkan operasi dengan resiko jiwa jauh lebih dirasakan dihargai masyarakat. Ketimbang pola kerja arsitek untuk desain rumah kecil yang ribet. Diperlukan survey, pengukuran, pemikiran dan aplikasi desain melalui waktu gambar berjam-jam, lembur dan overtime sama sekali tidak sepadan untuk proyek skala desain rumah kecil. Ditambang skala fee layanan yang berdasarkan persentase dana membangun, tentu jelas tidak memadai. Jauh lebih banyak arsitek yang memilih mengerjakan proyek skala desain rumah mewah, yang melingkupi membangun dengan material harga mewah pula, yang memerlukan ketelian dan garansi pengerjaan presisi, untuk menghindari kesalahan dan kerugian pekerjaan. Disaat itulah gambar detail yang rumit harus dibuat. Dan kerumitan itu terlingkupi dengan fee layanan arsitek yang juga jauh memadai dengan persentasi bahan material mahal.

 

Itulah menurut kami salah satu sebab banyak arsitek hanya mau untuk desain rumah mewah, yang mengakibatkan masyarakat beranggapan bahwa arsitek hanya untuk golongan elit tertentu.

 

Belum lagi, banyak masyarakat melakukan mencari contoh gambar murah bahkan gratis, walau sekaliber gambar desain rumah mewah. Dengan anggapan mudah dan gambar contoh itu cukup untuk alat komunikasi membangun.

 

Arsitek adalah profesi yang juga menginginkan apresiasi. Dan itu bisa didapat jika mengerjakan desain rumah mewah ketimbang desain rumah kecil. Karena efek desain rumah, seperti model bentuk lebih dapat dieksplorasi pada desain rumah mewah.