Arsitek Minimalis Industri Desain

Arsitek Minimalis dapat menjadi ciri industri desain terutama rumah berarsitektur minimalis.

 

Arsitek Minimalis itu lahir dari pengaruh abad industri di eropa, yang menyebabkan desain elemen bangunan dibuat ringkas fungsional tanpa ornamen. Tetapi sekarang terlihat arsitek minimalis pun menjadi industri pada model perumahan. Bukan pada hakekat dari arti arsitek minimalis nya, tetapi lebih pada gaya model yang menjadi tren perumahan saat ini. Tidak mengikuti tren arsitek minimalis seakan di cap tidak modern. Walau tidak ada lagi type arsitek minimalis yang murni.

 

Untuk model perumahan, terlihat model arsitek minimalis dipadu padankan dengan model lain seperti natural tropis dan lainnya untuk sedikit antisipasi iklim. Tidak sedikit pula yang memadukan desain arsitek minimalis dengan aksen bahkan ornamentalis seperti model mediterania, kolonial bahkan klasik.

 

Model elemen garis-garis dan kotak-kotak pun seakan di kalim sebagai ciri desain rumah arsitek minimalis. Dengan menampilkan fungsi murni elemen bangunan sebagai aksentualiasi. Dan bentukan baru banyak dibuat dengan ornamentasi model lain.

 

Dan agak terkesan lucu jika bangunan kantor juga dibuat dengan aksen arsitektur minimalis pula. Namun dengan menampilkan modifikasi ornamentasi khas dapat menunjukkan konteks lokal keberadaan letak daerah bangunan dapat menjadikan ciri khas. Arsitek minimalis menjadi teknik desain elemen saja, ditambah aksentuasi ornamen yang harus kembali fungsional.